Wednesday, September 21, 2005
Korban Flu Burung di Indonesia Bertambah
Rabu, 21 September 2005 10:36

Virus flu burung kembali menelan korban. Riska Hardianti, seorang pasien yang diduga terinfeksi flu burung meninggal dunia, Rabu pagi, setelah mendapatkan perawatan sejak Selasa (20/9) di Rumah sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso.

Rika yang masih berusia 5 tahun ini adalah warga Jl Bandengan Mas, Sunter Jaya, Jakarta Utara. Anak pasangan Suhardi, 37, seorang pedagang kecil, dan Mariati, 35, itu masuk RS Sulianti pukul 15.20 WIB Selasa (20/9) dalam kondisi sadar namun sangat lemah.

Sebelumnya, Riska menjalani perawatan selama empat hari di Rumah Sakit Islam Yarsi Cempaka Putih. Namun karena kondisinya memburuk dan dicurigai terinfeksi virus flu burung, Riska dirujuk ke RS Sulianti.

Riska adalah korban meninggal kelima di Indonesia setelah Iwan Siswara dan kedua putrinya dan Rini Dina.

Saat ini, RS Sulianti Saroso masih merawat sejumlah pasien yang terinfeksi flu burung. Pasien tersebut adalah Rosnani Ningsih (3) yang menjalani perawatan sejak Senin (19/9), dan Firdaus Heru Priambodo (9), yang dirawat sejak Sabtu (17/9). Pasien lainnya adalah Windy Lisa (3) dan Mutiara Gayatri (7). Windy dibawa ke RS Sulianti pada Minggu (18/9), sedangkan Mutiara dirawat di sana sejak Rabu (14/9).
 
posted by :: Anak Manis :: at 12:41 AM | Permalink |