Wednesday, September 21, 2005
Antara Kekasih dan Sahabat

Wanita mana sih yang ngga kesal ketika melihat pasangannya berakrab-akrab ria dengan wanita lain walaupun wanita tersebut adalah teman karibnya?

Tentu Anda sebagai wanita juga tidak menyukai pemandangan seperti itu bukan? Terkadang rasa cemburu malah tak terelakkan. Nah, bagaimana cara mengatasinya agar hubungan Anda dan si dia tetap langgeng sementara persahabatan si dia pun tak retak?

1. Realistis
Jangan membabi-buta. Jika pasangan menjalin hubungan akrab dengan perempuan lain, jangan langsung berburuk sangka. Lebih baik tanyakan secara baik-baik. Jadi jangan langsung berasumsi buruk dengan pasangan, meski dia ‘tertangkap tangan’ bicara akrab dengan teman perempuan. Hubungan yang baik dilandasi kepercayaan dan kemampuan pengendalian diri masing-masing pihak, kan.

2. Jangan 'serang' pihak ketiga
Jangan menyerang dia dengan tuduhan-tuduhan yang tak masuk akal, meski rasa penasaran sudah mencapai ubun-ubun. Dia juga pasti tak suka bila Anda bersikap ‘menyerang’ sahabatnya. Ini kan soal hubungan Anda dengan pasangan, serta apakah Anda menaruh kepercayaan padanya. Apakah Anda bahagia dengan level komitmennya?

Cobalah evaluasi bagaimana perasaan Anda mengenai hubungan itu dan berikan perhatian pada hal-hal yang bikin Anda cemburu. Misalnya, apa sih yang bikin saya merasa tak aman dalam hubungan ini? Apa yang bisa saya lakukan agar saya merasa lebih nyaman? Apakah ada alasan untuk tak percaya pada pasangan?

3. Kepala tetap dingin
Jika Anda menjalin hubungan serius dengan pasangan, bicarakan semua masalah dengan kepala dingin. Berikan kesempatan pada pasangan untuk bicara. Jika Anda bertindak membabi-buta, bisa-bisa malah pasangan benar-benar memilih ‘cabut’ dari Anda.

4. Kaji kembali hubungan Anda
Coba bicarakan dengan pasangan, mau ke mana hubungan ini dibawa. Sebaiknya minta dia memberikan kepastian, entah pertunangan atau bahkan pernikahan. Tak ada salahnya juga mengenal secara dekat para teman wanita pasangan. Kenali dan selami mereka, jangan hanya menerka-nerka dari jauh.
 
posted by :: Anak Manis :: at 12:52 AM | Permalink |