Monday, November 14, 2005
Waspadalah ... Flu Burung Kini Serang Komputer!!!

Virus flu burung kini ikut menyerang komputar. Serangan itu dilakukan oleh para para hacker dengan memanfaatkan kecemasan terhadap yang membuat Jakarta sempat siaga satu itu.

"Para hacker ini menyebarkan virus komputer yang dilampirkan pada e-mail yang dikirimkan dengan kedok sebagai informasi mengenai flu burung," ungkap Panda Software memperingatkan.

Virus Naiva A menyamar sebagai dokumen dengan judul "Wabah di Amerika Utara" dan "Apakah avian infleunza (flu burung) itu?", kata perusahaan Spanyol tersebut pada situs Web miliknya, www.pandasoftware.com, seperti dilansir Reuters.

Saat file itu dibuka, maka virus memodifikasi diri, mencipta dan menghapus file. Bagian kedua virus jahat itu meng-install program yang akan memungkinkan para hacker untuk memperoleh kontrol dari jauh atas komputer yang sudah dicemari virus.

Perusahaan itu mengemukakan virus itu tak dapat menyebar dengan sendirinya, tetapi perlu didistribusikan secara manual lewat e-mail, pengunduhan (download) Internet atau transfer file.

"Mereka memalsukan nama pengirim e-mail sehingga seolah-olah berasal dari sumber resmi," kata Allan Bell, seorang spesialis keamanan komputer Australia, Selasa.Bell mengungkapkan dirinya belum menerima laporan tentang virus itu di Australia.
 
posted by :: Anak Manis :: at 4:49 AM | Permalink |